Breaking News

Gempa Berkekuatan 6,7 (SR) Mengguncang Wilayah Pantai Turki dan Yunani

SadiaSpace
Foto : Bintang.com - Google
SadiaSpace - Gempa berkekuatan 6,7 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah pantai Turki dan Yunani Jumat (21/7/2017). Dua orang dilaporkan tewas akibat bencana alam tersebut.

Korban meninggal, seperti dilaporkan AFP mengutip kantor berita ANA, berada di pulau Kos, Yunani. Gempa yang disusul dengan tsunami kecil ini juga menyebabkan kerusakan yang cukup parah.

Tayangan televisi menunjukkan kerumuman penduduk dan turis di resor Bodrum Turki terlihat cemas di jalanan. Menurut wali kota setempat, Mehmet Kocadon, masalah terbesar saat ini adalah pemadaman listrik di sejumlah daerah.

Lembaga survei Geologi AS menyebut pusat gempa berada di sekitar 10,3 kilometer sebelah selatan resor utama Bodrum dan 16,2 kilometer sebelah timur pulau Kos. Kedua tempat itu merupakan destinasi wisata yang ramai dikunjungi setiap musim panas.

Sejauh ini, belum ada laporan korban tewas yang berada di Bodrum. Gubernur provinsi Mugla selatan mengatakan hanya ada beberapa orang yang terluka setelah jatuh dari jendela karena panik.


Source : Suara.com