Breaking News

Memaksimalkan Fitur di Aplikasi WhatsApp, Nomor 2 seperti punya bodyguard sendiri

Ada beberapa fitur di aplikasi WhatsApp yang sebetulnya bisa dimaksimalkan. Bahkan, ada fitur yang bisa menjaga paket data Internet kita tetap hemat.
Laman knowtechhie.com, Senin, 3 Desember 2018, menjelaskan lima cara untuk meningkatkan penggunaan WhatsApp, berikut cara tersebut:

1. Sembunyikan Notifikasi untuk Grup Tertentu
Meskipun banyak yang menggunakan WhatsApp untuk menghubungkan keluarga atau teman, grup obrolan juga bisa sangat padat dan mengganggu. Agar tidak mengganggu, perlu mematikan pemberitahuan. Caranya, ketuk dan tahan grup di layar utama dan cari lonceng di bagian atas. Di laman tersebut pengguna pilih ikon gambar speaker untuk mematikan pemberitahuan, pengguna bisa memilih ingin mematikan 8 jam, seminggu atau setahun.
2. Batasi Akses Informasi Pribadi
Jika Anda ingin membatasi akses orang asing ke informasi Anda, aplikasi WhatsApp menawarkan solusi melalui pengaturannya. Akses pengaturan aplikasi, ketuk akun dan pilih opsi privasi. Dalam menu ini Anda dapat memutuskan siapa yang akan melihat foto profil Anda, status Anda, konfirmasi pembacaan dan lainnya.
3. Menonaktifkan Unduhan Otomatis
Jika paket data seluler Anda terbatas atau tidak ingin mengisi ponsel Anda dengan foto dan video, Anda dapat mematikan unduhan otomatis. Untuk melakukan ini, masuk ke pengaturan dan masuk ke menu data dan penyimpanan. Di kolom unduhan otomatis, pilih momen unduhan, entah itu saat berada di jaringan seluler atau wifi. Tentunya ini bisa menghemat data paket kita.
4. Kirimkan Rekaman dengan Mudah

Jika Anda adalah salah satu pengguna yang suka mengirim audio dan ingin mendengarkannya nanti, WhatsApp memiliki fungsi yang memfasilitasi hal itu. Di jendela percakapan, ketuk klip dan pilih opsi audio yang ingin Anda bagikan.

Source : KNOWTECHIE.COM | WHATSAPP BLOG

No comments